Budget Friendly Loose Powder

4:58 PM

Akhir - akhir ini aku lagi tertarik sama produk lokal. Simply karena aku percaya kalau produk Indonesia juga bagus - bagus kok, cuma mungkin jarang di rave dan belum ketahuan. Aku mikirnya sih, kalau ada yang murah dan gampang dicari, kenapa cari yang mahal? Hehehe. 

Apalagi sejak dua minggu yang lalu, aku nemu toko kosmetik di dekat rumahnya Chris ( my boyfriend ) 
Jadinya aku suka ngumpulin uang receh dan kembalian, ntar kalau akhir minggu, aku mampir deh kesana beli pernik - pernik kayak penjepit bulu mata atau bedak dan eyeshadow. Dua puluh ribu rupiah bisa buat beli bedak satu, penjepit bulu mata dan bobby pin. Lumayan banget, kan. Hmm, aku suka banget belanja dikit - dikit gini, a simple treat for a hectic life.

Aku akhirnya nemu bedak yang murah tapi bagus. Ini dia, Sariayu Martha Tilaar Bedak Tabur Energizing Aromatic. Bedak ini kubeli dengan harga 8800 rupiah, murah sangat! Ada beberapa pilihan warna, kayak kuning langsat dan sawo matang, aku pilih yang kuning langsat.


Bedak ini tempatnya warna putih dan cuma ditutup sama plastik bening untuk memisahkan sponge dan bedaknya. Kalo plastiknya dilepas, DUAR! rontoklah dia kemana - mana. Ga praktis ah, mungkin lebih baik kalau plastik bening ini dilubangi kecil - kecil supaya bedaknya bisa keluar tanpa harus membuka plastik pemisah.


Bedak ini wangi! Wanginya enak sih, tapi yang berkulit sensitif ga akan suka. Terus bubuknya juga lumayan halus. Pigmentnya banyak, jadi coverage nya cukup baik. Kalo aku bilang sih antara sheer to medium yah.


Warnanya kuning banget. Terus kalau dipake sebelum bb cream yang kental kok kurang bagus ya? Cakey banget, terutama bagian hidung. Tapi, kalau bb cream ringan macam Skin 79 dream girls, dia bisa membaur dengan baik. Baurannya lebih bagus lagi kalau ga pake apa - apa, cuma pakai sunblock dan moisturizer aja, dia hasilnya nempel banget dan keliatan alus.



Bedak ini undertone nya kuning, padahal undertone ku pink. Jadinya bedak ini warnanya nggak seberapa masuk di aku. Bikin aku kelihatan tambah gelap. Coba liat foto dibawah, yang ga pake bedak keliatan lebih seger kan?


Tapi walau menggelapkan, ada baiknya juga sih, soalnya kulit mukaku lebih putih daripada badan. Bedak ini bikin kulit mukaku kelihatan natural dan kayak ga pake apa - apa. Padahal kalau diliat di atas,  coveragenya lumayan nutup di kulitku. Mungkin kuncinya cuma satu. Baur baur baur!


Bagusnya lagi, bedak ini tahan di muka. Ga bikin breakout, ga gampang oxidise dan ga gampang ngilang. Oil controlnya juga bagus, setelah lima jam aku tetep kelihatan segar. Kalaupun keluar minyak dan keringat, bedak ini jatuhnya malah glowy gitu, jadi ga masalah walaupun aku ga bawa kertas minyak. Overall, aku suka banget. Kalau aja ada shade yang lebih cocok buat aku, mungkin bedak ini bakal jadi bedak sehari - hariku.

+ AFFORDABLE and available in Indo
+ Good pigmentation
+ Good oil control
+ Good coverage

- Sometimes can be cakey
Overall: 4/5
Very recommended~

You Might Also Like

14 comments

  1. Bedak tabur pertamaku, jarang dipake karena ga suka sama wanginya dan bikin bersin hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wanginya strong banget,mut hehehe tapi lumayan okeee :)

      Delete
  2. aku juga beli ini hihi^^ packaging nya nyerein bgt ya huuh, tapi emang tahan lama :) nice post han :)

    ReplyDelete
  3. jadi kelihatan kuning banget ke kamu. klo than lama gt jd pingin coba juga, murah lagi.

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, kuning banget.. tp selain warnanya yang ga cocok di aku, lain2nya aku suka hehehe.. thank you for visit..

      Delete
  4. ihhh han, itu curlnya bulu mata km bagus bgt xD pakai apaaa? *salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe pake silkygirl eye opener say.. bagus ya? itu mah mascara favorit hehehe

      Delete
  5. Wah ternyata dengan hrg yg sgt terjangkau kualitasnya bs sebagus itu ya ><

    http://loveleediary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. hebat toh produk lokalnya kita hehehe..

      Delete
  6. Ini bedakku dari jamanku sd.
    Hmm.. masih belum menemukan yang lebih soft dan dingin dari ini..
    gitalockwood.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. ini bedaknya enak bgt.. isinya banyak murah lg hehee,, ak shadenya kuning pengantin kyknya

    ReplyDelete
  8. kalau kuning mungkin cuma bisa dipake untuk seal concealer bawah mata kali ya
    kaya fungsinya ben nye banana powder
    murah banget ya harganya

    http://www.bloglovin.com/amourpixie

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images